7 Cara Mencintai Pekerjaan Anda
https://sigmaglobalcalls.blogspot.com/2015/09/7-cara-mencintai-pekerjaan-anda.html
Apa saja
tanda-tanda pekerjaan yang sedang Anda jalani tidak cocok dengan keinginan
Anda?
Filsuf Konfusius pernah mengatakan, "Pilih pekerjaan
yang kamu cintai dan kamu tidak akan perlu bekerja seumur hidupmu." Tapi
bagaimana kalau Anda belum menemukan pekerjaan yang tepat?
Menurut konsultan karier Bad Career Advice,
Chrissy Scivivque, jargon lakukan pekerjaan yang kau cintai sedikit seperti
dongeng. "Ketika sesuatu yang Anda cintai menjadi pekerjaan, secara
fundamental akan mengubah cara Anda berinteraksi," kata Scivivque seperti
dikutip Entrepreneur.com.
Ia
mengatakan, dari pada fokus pada hal tersebut, lebih baik mencoba mencari tahu
apa makna bekerja bagi Anda. Argumennya cukup adil. Melakukan apa yang
Anda cintai untuk hidup sangatlah kompleks. Tapi jangan putus asa, tujuh wanita
di bawah ini akan memberikan tips bekerja dengan cinta untuk Anda:
1. Temukan apa yang Anda cintai sebelum masuk dunia kerja
Kalimat ini terucap dari Renee La Londe, CEO
dan salah satu pendiri iTalent. Sebelum masuk ke karier yang spesifik, coba
cari tahu dulu apa yang ingin Anda lakukan. "Melakukan perjalanan bisa
menjadi cara untuk menemukan keinginan," kata La Londe.
Menurut survey CareerBuilder pada 2013, hanya
32 persen lulusan perguruan tinggi yang bekerja sesuai dengan bidang
perkuliahannya. La Londe lulusan komputer yang mengambil master di bisnis. Ia
bosan di kuliah strata duanya, sampai akhirnya mengambil kelas filosofi dan
sastra Jepang. Kedua mata kuliah ini yang membentuk pola pikirnya sampai sekarang.
2. Jangan menunggu, beranilah mengambil risiko
2. Jangan menunggu, beranilah mengambil risiko
Kepala
Desainer LinkedIn, Yingzhao mengatakan hal ini sambil mengenang masa mudanya
ketika berusia 20 tahunan. "Saya mengambil risiko, melakukan sesuatu tanpa
khawatir. Akhirnya, saya mendapat kehidupan penuh petualangan, semangat, dan
kekuatan," kata Yingzhao.
3. Tetap berpikir positif apapun yang terjadi
Sabrina Horn, pendiri dan presiden HORN Group mengatakan, ada dua jenis
manusia di dunia. Satu, manusia dengan energi positif. Kedua, yang memiliki energi
lainnya. "Memiliki perusahaan dan menjadi orang tua adalah pekerjaan tidak
mudah," kata Horn.
"Saat saya berusaha tidak sempurna, malah membuat pekerjaan jadi lebih
mudah." Pada akhirnya, semua tugas harus diselesaikan untuk diri sendiri
dan orang lain.
4. Apa yang menjadi nilai dalam hidup Anda? Apakah
prestasi, keamanan, atau tujuan?
Pendiri PopExpert, Ingrid Sanders, menilai, sebaiknya
cari dulu tujuan hidup sebelum memilih pekerjaan. Apakah Anda ingin
menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga? Lebih senang bekerja sendiri
atau dalam tim? Ini adalah pertanyaan-pertanyaan untuk menemukan prioritas
hidup sesorang.
5. Cari hubungan antara keinginan dan di mana Anda
dapat unggul
"Pekerjaan tidak akan terasa berat kalau Anda
merasa senang dan melihat ada perubahan positif," kata Direktur LinkedIn,
Kelly Bowles."Kebahagiaan terbesar saya ketika bekerja adalah berinteraksi
dan membantu orang lain."
6. Kalau Anda mengatakan bisa, lakukanlah
Menurut pengusaha dan konsultan Kalten Foltner,
karakter dan komitmen sangat penting dalam bekerja. "Menjaga akuntabilitas
merupakan pondasi dasar untuk kesuksesan berkelanjutan," ujar Foltner.
7. Percayalah pada kekuatan daya tarik
Pendiri Ventureneer, Geri Stengel, mengatakan, ketika Anda bekerja dengan
cinta maka semua orang akan mengelilingimu. "Antusiasme itu menular dan
Anda bisa menarik orang yang bersemangat pula," ujar Stengel.
Orang-orang tersebut tidak hanya menjadi penggembira di saat susah, tapi
membantu Anda ketika melewati masa sulit. (l6/sigma/az)
Posting KomentarDefault CommentsFacebook Comments